KATASUMBAR– Pemerintah Kota Padang menggelar Bimtek Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna) dan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana (R3PB), di Hotel Pangeran Beach, Senin 10 Juni 2024.

PJ Walikota Padang Andree Algamar membuka acara ini mengapresiasi para instruktur serta para peserta yang mengikuti. Ia mengatakan, Bimtek tersebut sangat penting dan diterapkan dalam menangani bencana.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para instruktur, tamu undangan dan peserta yang telah hadir serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tentunya kehadiran dan kontribusinya sangat berarti dalam upaya peningkatan kapasitas dan penanganan bencana di Kota Padang” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Bimtek tersebut mesti menjadi ajang dalam meningkatkan pengetahuan peserta dan bisa memperkuat koordinasi lintas sektor dalam menangani bencana.

“Saya mengharapkan agar seluruh peserta dapat aktif berpartisipasi, bertukar pengalaman, serta menjalin jaringan kerja sama yang solid demi tercapainya tujuan bersama dalam menghadapi bencana,” terangnya.

Lanjutnya, penyusunan dokumen JITUPASNA dan R3PB juga memiliki peranan yang sangat strategis. Dokumen ini akan menjadi panduan dalam merumuskan kebijakan, program serta langkah konkret dalam menangani bencana

“Oleh karena itu, saya mengajak tim penyusun untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, menggali data dan informasi yang akurat, serta menyusun strategi yang komprehensif guna mencapai hasil yang optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, tujuan dari Bimtek ini adalah dalam rangka penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyiapkan mitigasi bencana.

Ia menambahkan, bimtek ini dilaksanakan mulai hari ini tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2024, yang diikuti kurang lebih 30 peserta dari masing-masing OPD dan Staf pada BPBD Kota Padang.

*
Silahkan bergabung di Grup FB SUMBAR KINI untuk mendapatkan informasi terupdate tentang Sumatera Barat.

****

Dapatkan info berita terbaru via group WhatsApp (read only) KATASUMBAR / SUMBAR KINI (Klik Disini)  😊

*

Suscribe YOUTUBE KATA SUMBAR untuk mendapatkan informasi terbaru dalam bentuk video.